Batas Wilayah Administrasi Kelurahan "Dikacaukan" Google - Suka Banjarbaru

Terkini

#SukaBanjarbaru

Senin, 21 Mei 2018

Batas Wilayah Administrasi Kelurahan "Dikacaukan" Google

Persoalan batas wilayah administrasi tentu sangat penting bagi sebuah daerah. Karena hal tersebut akan menyangkut banyak sekali hal dan kepentingan. Tidak hanya menyangkut persoalan administrasi daerah, melainkan juga akan serta merta terkait dengan keperluan yang menyangkut penduduk atau warga masyarakat. Utamanya dalam hal-hal yang memerlukan administrasi kependudukan. Lantas bagaimana jika ternyata batas wilayah administrasi sebuah kelurahan di Kota Banjarbaru menjadi kacau dan malah melebar kemana-mana melampaui yang seharusnya?

Batas Wilayah Administrasi Kelurahan "Dikacaukan" Google
Batas Wilayah Administrasi Kelurahan "Dikacaukan" Google
Ya, itu terjadi. Contohnya dalam hal ini adalah batas wilayah administrasi Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru. Batas wilayah kelurahan Loktabat Utara melampau hingga ke kelurahan lainnya. Seperti Kelurahan Mentaos dan lain-lain. Demikian pula halnya dengan batas wilayah administrasi Kelurahan Mentaos, yang malahan sampai ke dalam wilayah Kabupaten Banjar.

Hanya saja, kekacauan batas wilayah administrasi tersebut terjadi di layanan peta milik Google atau biasa dikenal sebagai Google Map. Itulah akibatnya, jika Google semena-mena dan tidak bekerja sama dengan pihak otoritas wilayah dalam menentukan perbatasan wilayah. Runyam 'kan jadinya? Walau lucunya juga ada.
:D